Sukses

Truk Tangki Air Tabrak 5 Kendaraan di Puncak Bogor, 2 Tewas

Kecelakaan maut ini terjadi di turunan Selarong, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Jalur kawasan wisata Puncak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali menelan korban jiwa. Sebuah truk tangki bermuatan air menabrak 2 sepeda motor dan 3 mobil, tepatnya di turunan Selarong, Kampung Gadog Jembatan, RT 7 RW 3, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Akibat kecelakaan maut tersebut, 2 pengendara motor tewas seketika. "Korban diketahui bernama Komarudin (43) pengendara motor Honda CB100 nomor polisi F 5191 AB dan Sopiandi (29) pengendara Honda Supra Fit nomor polisi F 2804 AG," ucap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji di Bogor, Sabtu (5/9/2015).

Bramastyo mengatakan, kedua korban meninggal dunia kemudian dievakuasi ke RSUD Ciawi. Komarudin dan Sopiandi mengalami luka di bagian kepala akibat benturan keras.

Ia menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk tangki air bergerak dari arah Cisarua menuju Jakarta. Setibanya di lokasi, truk hilang kendali dan menabrak sepeda motor Honda CB100 nopol F 5191AB di depannya yang dikendarai Komarudin, warga Kampung Cihurang, RT 2 RW 7, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Setelah menabrak motor Komarudin, truk kemudian menghantam motor Honda Supra yang dikemudikan Sopiandi, warga Kampung Cijulang, RT 6 RW 4, Desa Suka Karya, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

"Selain itu, truk tangki juga menabrak Daihatsu Feroza dan kendaraan itu menabrak Daihatsu Ayla. Setelah itu truk tangki oleng ke kanan dan terbalik ke kiri," beber Bramastyo.

Ia menambahkan, penyebab kecelakaan maut diduga akibat truk pengangkut air bernomor  B 9024 TFA yang dikemudikan Ahmad Sujai (24) mengalami rem blong saat melintasi turunan Selarong, Gadog.

"Penyebab kecelakaan diduga karena rem truk blong saat melintasi jalan menurun. Di mana Sopir tidak bisa mengendalikan truknya dan menabrak kendaraan di depannya," papar Bramastyo.

Saat ini, lanjut Bramastyo, sopir dan truk tangki air sudah diamankan di unit Laka Ciawi untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Ans/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.