Sukses

Polisi: Beruntung Bom di Kalimalang Ditemukan Hari Ini

Bom rakitan itu pertama kali ditemukan oleh Hasan yang sedang mempersiapkan lomba pada Minggu 30 Ag

Liputan6.com, Jakarta - Bom rakitan aktif ditemukan di Sungai Kalimalang, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Penemuan ini sangat mengkhawatirkan, mengingat keesokan harinya warga akan melaksanakan berbagai lomba untuk mengisi perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq mengatakan, meski tidak kalah bahaya, penemuan bom hari ini patut disyukuri.

"Untungnya, sebelum kegiatan 17-an itu sudah ditemukan dulu barang itu," kata Umar saat dikonfirmasi, Sabtu (29/8/2015).

Bom rakitan itu pertama kali ditemukan oleh Hasan. Saat itu, Hasan sedang menyiapkan pohon pinang di Kalimalang untuk lomba pada Minggu 30 Agustus 2015 besok.

Hasan lalu menginjak sesuatu benda di kedalaman 1 meter. Benda yang dibungkus dengan tas bertuliskan dinamit itu lalu diangkat ke tepi. Saat dibuka, benda itu mirip bom.

Warga lalu melaporkan temuan itu ke polisi. Tidak lama tim gegana datang dan mengamankan bom rakitan itu, kemudian diledakkan.

"Seandainya tidak ditemukan lagi ramai-ramainya orang merayakan kemerdekaan lalu meledak, lebih bahaya lagi," tutup Umar. (Mvi/Ali)
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini