Sukses

Tradisi Baru Ketua DPRD DKI Prasetyo Usai Lebaran

"Ini pertama kali dilakukan oleh DPRD DKI Jakarta," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Praseyo Edi Marsudi.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama kerja usai libur Lebaran, banyak orang yang menggunakan momen tersebut sebagai ajang silahturahmi. Tidak terkecuali Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Selain bersilahturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu memiliki tradisi berbeda pada tahun ini.

"Tradisi baru telah kami lakukan. Ini pertama kali dilakukan oleh DPRD DKI Jakarta. Setelah silahturahmi dengan Ahok pagi tadi, kami langsung mengunjungi Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya di kantor masing-masing," ujar Prasetyo di Balaikota Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Prasetyo menjelaskan kehadirannya ke sana tidak hanya seorang diri, tetapi bersama 20 anggota DPRD. "Rombongan bersama saya hadir ke sana," imbuh dia.

Pada ajang silahturahmi itu, Prasetyo mengungkapkan ada sejumlah hal yang dibahas. Antara lain soal keamanan Ibukota.

"Kita ingin meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara institusi terutama pada sisi keamanan. Pada kesempatan itu juga, kita juga sempat membahas tentang keamanan di DKI Jakarta," ujar Prasetyo. (Ali/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini