Sukses

Taman Makam Pahlawan Menanti Pilot Hercules Sandy Permana

Jenazah Sandy hanya akan singgah sebentar di rumah duka dan segera dimakamkan secara militer.

Liputan6.com, Semarang - Jenazah Kapten Penerbang Sandy Permana, Pilot Hercules C-130 yang jatuh di Medan, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal di Jalan Pahlawan, Semarang. Rencana keluarga, jenazah itu hanya akan singgah tak lama di rumah duka dan segera dimakamkan.

Namun, hingga kini, belum diperoleh informasi mengenai rencana kedatangan jenazah ke rumah mertuanya. Kerabat dan warga yang sudah menunggu di rumah duka di Jalan Tulus Harapan B 13 A, Semarang, juga masih menunggu kepastian untuk memastikan persiapan berikutnya.

Menurut sahabat Sandy, Thomas, saat ini persoalan pemakaman sudah diurus. "Makam sudah siap sudah komunikasikan ke Kodim juga," kata Thomas di rumah duka, Rabu (1/7/2015).

Dia memperkirakan jenazah tiba di Semarang sekitar pukul 20.00 WIB setelah dibawa dari Malang. Nantinya, jenazah akan langsung dimakamkan dengan tradisi militer.

"Tiba jam berapapun paling singgah sejam dua jam di sini, langsung dimakamkan. Jadi tidak ada diinapkan di rumah. Nanti ada upacara pelepasan militer," kata Thomas.

Sandy Permana menjadi 1 dari seratusan korban tewas dalam tragedi jatuhnya Hercules C-130 di Medan kemarin. Sandy meninggalkan istri, Fitriana Hapsari, dan 2 anak, Putri (3,5) dan Zahira (2).

Sandy berasal dari Skadron Udara 32 Malang Wing 2 Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang. Dia dinobatkan sebagai siswa terbaik karena memiliki prestasi yang cemerlang. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini