Sukses

Menteri Rini dan Seskab Andi Bakal Di-reshuffle?

Politisi PDIP Masinto Pasaribu mengaku mendengar kabar tentang reshuffle atau perombakan Menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDIP, Masinton Pasaribu, mengaku mendengar kabar tentang reshuffle atau perombakan menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK. Dia mengatakan, ada 2 menteri yang diisukan bakal dicopot.

Mereka, yakni Menteri BUMN, Rini Soemarno, dan Sekretaris Kabinet (Seskab), Andi Widjajanto.

"Dengar-dengar info yang berseliweran namun belum terkonfirmasi. Namun memang Rini dan Andi dianggap kinerjanya buruk dan kemudian tidak menopang program Nawacita Presiden," kata Masinton di Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Anggota Komisi III DPR itu menilai, kinerja Menteri Rini jauh dari harapan Presiden Jokowi. Di antaranya, dalam ‎pengelolaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lewat penyertaan modal negara dinilainya tak efektif.

"Hal-hal itu yang menurut kita menjadikan dia layak diganti," ujar Masinton.

Sedangkan untuk Andi Widjojanto, Masinton meniai, pria berkacamata itu beberapa kali nyaris "mencelakakan" Presiden. Misalnya, soal Peraturan Presiden ‎tentang tunjangan down payment (DP) atau uang muka mobil pejabat. Perpres itu lantas menuai kritikan.

"Itu karena ketidakjelian Andi," ucap Masinton.

Selain itu, Masinton juga menyoroti Andi yang sempat mendeklarasikan bahwa dirinyalah yang membuat pidato Jokowi dalam Konferensi Asia-Afrika (KAA) beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya itu tidak perlu dideklarasikan, karena pidato itu adalah buah pikiran Presiden, dikerjakan secara teknis oleh tim," tandas Masinton. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini