Sukses

Jelang Sahur, Kebakaran Tewaskan Satu Keluarga di Makassar

6 Orang tewas diamuk kebakaran saat sebagian warga sibuk mempersiapkan menu sahur Ramadan.

Liputan6.com, Makassar - Menjelang sahur, kebakaran melanda permukiman di Jalan Inspeksi Kanal, Pampang, Makassar, Sulawesi Selatan. 6 Orang tewas diamuk si jago merah saat sebagian warga sibuk mempersiapkan menu sahur Ramadan.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran, Rabu (24/6/2015), kebakaran yang terjadi pukul 02.30 Wita itu diduga berasal dari rumah seorang warga bernama Dg Ratna (70).

Dg Ratna dan keluarganya --Risma (30), Ramadhan (20), Resky (12), Riski (10) dan Suci (6)-- tidak sempat melarikan diri. Kobaran api sudah membesar, sehingga mereka tewas terbakar.

Para tetangga yang mengetahui kebakaran itu berupaya keras memadamkan api sambil menantikan belasan armada kebakaran menuju lokasi kejadian. Namun rumah-rumah panggung dengan berbahan dasar kayu membuat api dengan cepat mengamuk dan melahap rumah-rumah lainnya.

Belasan armada Dinas Kebakaran juga tidak mampu menjangkau langsung titik api karena sempitnya akses menuju lokasi kebakaran. Satu keluarga itu hangus terbakar tak bisa diselamatkan tetangganya.

Berdasarkan keterangan sejumlah orang, kebakaran diawali suara ledakan yang diduga dari kompor yang meledak. Sejauh ini polisi dan tim Dinas Kebakaran masih berada di lokasi kejadian. Mereka mencoba mengeluarkan jenazah korban dalam satu rumah tersebut. (Ant/Ans/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.