Sukses

Ahok Resmikan Gerbong KRL Bertema Museum Siang Nanti

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-488 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dijadwalkan menghadiri uji coba gerbong kereta rel listrik (KRL) yang bertema atau berdekorasi Museum. Kegiatan yang digelar PT VIAeight ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-488 Kota Jakarta yang jatuh besok atau Senin 22 Juni 2015.

"Pukul 13.00 WIB, Gubernur (Ahok) menghadiri undangan PT VIAeight untuk uji coba gerbong KRL bertema 'Museum' dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-488 di Stasiun Kota-Stasiun Gondangdia," tulis laman resmi Pemerintah Provinsi DKI, beritajakarta.com, Minggu (21/6/2015).

Dengan menggandeng PT VIAeigt, operator kereta commuter line PT KAI Commuter Jabodetabek atau KCJ memang beberapa kali mengusung tema tertentu untuk menghias gerbong kereta.

Misalnya dekorasi tokoh Cinderella sejalan dengan rilis film terbaru Cinderella produksi Disney pada Februari-Maret 2015 lalu.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidajat rencananya akan berada di panggung utama Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat. "Membuka pesta kembang api PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo)," demikian tertulis jadwal Djarot di laman yang sama.

Kegiatan itu dijadwalkan dimulai pada malam nanti sekitar pukul 21.00 WIB hingga selesai. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.