Sukses

Menlu Retno Bawa Agenda Penting ke Norwegia Pekan Depan

Demi memperat hubungan antara Indonesia dan Norwegia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan melakukan lawatan resmi ke negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memperat hubungan antara Indonesia dan Norwegia, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi akan melawat secara resmi ke negara tersebut. Kunjungan sang menteri dijadwalkan berlangsung pada pekan depan.

Sejumlah agenda penting akan dibawa Menlu Retno ke Oslo, Ibukota Norwegia.

"Kunjungan ke Norwegia rencananya berlangsung pekan depan 15, 16, 17 (Juni)," jelas Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis (11/6/2015).

"Pada tanggal 15 (Juni) beliau akan ada joint commission dengan Norwegia dan pada 16-17 (Juni) akan menghadiri Oslo Forum yang akan membahas peace and reconciliation," tambah dia.

Lalu apakah pada pertemuan itu akan dibahas tentang kemungkinan kunjungan Presiden Jokowi ke negara itu?

Arrmanatha mengatakan, hal itu tergantung dari undangan pemerintah setempat.

"Yang pasti Ibu Menteri di sana untuk membahas kerja sama bilateral Indonesia dan Norway," ujar Arrmanatha

"Kita punya berbagai macam kerja sama di sana tidak hanya kerja sama bilateral, namun ada kerja sama trilateral di mana kita membantu negara berkembang selatan-selatan bekerja sama dengan Norwegia," tandas Arrmanatha. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.