Sukses

Warga Nigeria Tewas Usai Sayat Perut Demi Keluarkan Narkoba

Dari dalam kamar 105 tempat menginap warga negara asing itu, ditemukan banyak bercak darah di lantai kamar, kasur, hingga kamar mandi.

Liputan6.com, Tangerang - Seorang warga negara Nigeria, nekat menyayat perutnya di dalam kamar Hotel Ibis Budget di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Saat ditemukan tewas di pinggir jalan tol, 8 kapsul diduga narkoba terburai dari dalam perutnya.

Sebelum meninggal, pria Nigeria yang diketahui bernama Austin Chukwuma itu sempat mengamuk tak mengenakan pakaian di hotel, Minggu (31/5/2015). Dia berteriak histeris dan berlarian ke luar hotel dengan perut terluka.

Austin lalu berjalan menuju Jalan Tol Sedyatmo. Namun dengan kondisi yang mengenaskan dia langsung tergeletak di pinggir tol. Tubuhnya bersimbah darah.

Mendapati kondisi WN Nigeria yang mengenaskan, Kepolisian dari Polres Metro Tangerang dan Polsek Benda langsung menuju Hotel Ibis Budget, tempat Austin menginap. Dari dalam kamar 105 tempat menginap warga negara asing itu, ditemukan banyak bercak darah di lantai kamar, kasur, hingga kamar mandi.

Tak hanya itu, ditemukan pecahan kaca jendela yang diduga sebagai alat untuk menyayat perutnya sendiri.

"Ada 8 kapsul diduga narkotika ditemukan keluar dari dalam ususnya. Untuk isinya sendiri seperti amphetamine atau heroin," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang AKBP Juang Andiprianto di Tangerang, Banten.

Juang mengaku kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini. Karenanya, kamar dengan nomor 105 yang disewa Austin sejak Sabtu 30 Mei 2015 itu langsung dipasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara jasad Austin langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Tangerang. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.