Sukses

JK: Pada Akhirnya yang Memutuskan Reshuffle Jokowi

"Presiden akan mempertimbangkan waktunya, siapanya, mencari yang lebih baik kan tidak gampang juga," tegas JK.

Liputan6.com, Jakarta ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan hanya Presiden Jokowi yang tahu menteri mana saja yang akan diganti. Bahkan pelaksanaan reshuffle juga hanya diketahui Jokowi.

"‎Yang menentukan reshuflle itu kapan, siapa, dan waktunya itu kan Presiden, bukan media. Media silakan bicara, tapi pada akhirnya yang memutuskannya Presiden," kata JK di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Terkait banyak pihak yang meminta agar segera dilakukan reshuffle, JK mengatakan pemerintah akan mempertimbangkan dengan baik. Selain itu, mencari pengganti yang kompeten juga tidak mudah.

"‎Ya tentu banyak yang berbicara, tapi kan tentu Presiden akan mempertimbangkan waktunya, siapanya, mencari yang lebih baik kan tidak gampang juga," tegas JK.

‎Jokowi sebelumnya mengatakan dirinya terus melakukan evaluasi terhadap menteri-menterinya.

"Dibilang, reshuffle nanti dilihat. Saya sudah sampaikan, setiap pekerjaan, setiap pekerja, menteri-menteri, kita lihat secara harian, mingguan, bulanan," kata pria bernama lengkap Joko Widodo ini. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Perombakan kabinet adalah suatu peristiwa di mana kepala pemerintahan memutar atau mengganti komposisi menteri dalam kabinetnya.

    Reshuffle

Video Terkini