Sukses

Kala Iriana Belanja 'Kerupuk Jokowi' dan 'Tanaman Calon Menantu'

Kedatangan Iriana dan Kahiyang di sana sukses membuat kaget para pedagang yang berjualan di pasar.

Liputan6.com, Solo - Ibu Negara Iriana Jokowi memanfaatkan hari keduanya di kampung halamannya dengan berbelanja ke Pasar Nangka, Solo, Jawa Tengah. Dia juga menyempatkan diri membeli tanaman untuk persiapan pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009 Selvi Ananda.

Didampingi putrinya, Kahiyang Ayu, Iriana tiba di pasar tersebut tanpa pengawalan mobil voorijder. Hanya ada 2 mobil yang menyertai mereka. Yakni Nissan Juke putih yang dinaiki keduanya. Lalu 1 Toyata Innova yang ditumpangi petugas Paspampres.

Kedatangan Iriana dan Kahiyang di sana sukses membuat kaget para pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Setelah turun dari mobil, Iriana dan Kahiyang langsung menuju ke sebuah kios milik Bu Parni untuk membeli beraneka ragam kebutuhan dapur.

Di antaranya kerupuk sayur, kerupuk rambak, telur ayam, minyak goreng, dan tepung terigu.

"Iya ini belanja ke pasar untuk beli kerupuk merah, minyak, dan telur. Kerupuk ini kesukaan Pak Jokowi jadi akan dibawa ke Jakarta," kata Iriana yang mengenakan busana batik merah dengan motif parang itu di lokasi, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2015).

Setelah cukup berbelanja, Iriana dan Kahiyang kemudian langsung mengeluarkan uang untuk membayar barang belanjaan tersebut. "Ini belanjanya habis Rp 225 ribu," ucap dia.

Sementara itu, pemilik kios Parni mengakui jika keluarga Jokowi sering berbelanja ke kiosnya. Bahkan, Kahiyang Ayu juga rajin mampir ke sana untuk membeli beraneka raga kebutuhan dapur.

"Anaknya itu sering banget belanja di sini. Ya belanja untuk kebutuhan sehari-hari," tutur Parni.

Tanaman untuk Calon Mantu

Selesai berbelanja, Iriana dan Kahiyang melanjutkan langkahnya ke sebelah utara Pasar Nangka. Pasar itu adalah sentra penjualan berbagai tanaman hias dan bunga. Di sanalah Iriana membeli tanaman untuk persiapan menyambut kehadiran calon mantunya ke tengah keluarga.

Setelah turun dari mobil, Iriana langsung masuk ke dalam rumah penjual tanaman milik Pak Sadimin. Setelah sekitar 10 menit, mereka selesai memilih tanaman hias yang bakal dibeli.

"Ini buat tumbas (beli) tanaman untuk hiasan di rumah. Kan mau mantu jadi biar terlihat bersih rumahnya," pungkas Iriana. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini