Sukses

Senyum Ceria Siswa SMAN 2 Selfie Bareng Jokowi-Ahok Sebelum UN

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memantau proses pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK dan MA di SMA Negeri 2 dan SMK 1 Budi Utomo, Jakarta Pusat.‎ Dia datang dengan didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Momen kedatangan para petinggi itu pun dimanfaatkan oleh para siswa untuk berfoto selfie ria sebelum mengikuti UN pada hari kedua ini.

"Sebelum masuk ke kelas, anak-anak minta foto bareng, Pak," pinta Menteri Anies kepada Jokowi usai memberi wejangan kepada para siswa di SMA Negeri 2 Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Jokowi pun tak menolak, "Ayo, sini foto bareng," ucap dia kepada para siswa.

Para siswa pun bersorak kegirangan. "Horee..." ucap mereka. Beberapa siswa kemudian tampak mengambil gambar dari kamera telepon seluler untuk mengabadikan momen tersebut.

Selfie Dulu, Pak....

Saat para fotografer membidik kamera, para pelajar itu pun seluruhnya bergaya bebas. Ada yang mengacungkan jari victory, dan ada yang melambaikan tangan sambil tersenyum lepas. Keceriaan para siswa begitu terlihat walau pun beberapa menit setelah itu mereka akan menghadapi soal-soal UN.

Seorang siswa berceloteh, "Aduh, jadi semangat nih UN, didatangi Pak Presiden."

Jokowi yang biasanya dikawal oleh 4-6 Paspampres tampak berbaur dengan para siswa. Mereka terlihat begitu lepas bersalaman dengan Jokowi.

"Selamat ya. Jangan lupa berdoa," ucap Jokowi sambil bersalaman dengan para siswa.  

Tidak hanya Jokowi, Gubernur Ahok juga menjadi sasaran para siswa. Setelah mendampingi Presiden Jokowi memantau pelaksanaan UN, ia kebanjiran permintaan untuk berfoto selfie. Kebanyakan yang meminta ber-selfie ria kepadanya adalah para siswi.

"Pak Ahok, selfie dulu dong," ucap mereka.

Mereka pun langsung mengabadikan gambar dengan Pak Gubernur dari ponsel masing-masing. "Ayo lagi..lagi, sekali ya," ucap Ahok sambil tersenyum ke arah kamera. ‎(Ndy/Mut)

Loading