Sukses

Iriana Jokowi Cek Baju Pernikahan Putranya di Solo

Iriana Jokowi diperkirakan akan ditemani calon mempelai, yakni Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda ke rumah produksi.

Liputan6.com, Solo - Ibu Negara Iriana Jokowi telah tiba di kota kelahirannya, Solo, Jawa Tengah sejak Senin 13 April 2015. Kepulangan istri Presiden tersebut ke kampung halamannya untuk melihat persiapan rencana pernikahan sang putra sulung, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo Selvi Ananda.

Salah satu agendanya adalah mengunjungi perancang busana Tuty Adib, untuk melihat dari dekat busana yang akan dikenakan saat rangkaian prosesi pernikahan.

Hal tersebut diungkapkan langsung pemilik rumah mode Bilqis, Tuty Adib yang dipilih Iriana Jokowi untuk merancang busana yang akan dikenakan kedua calon mempelai saat prosesi akad nikah, midodareni, dan pengajian. Menurut dia, Ibu Negara akan mengunjungi rumah mode milknya pada Selasa (14/4/2015).

"Hari ini, Bu Iriana akan mengunjungi rumah produksi untuk melihat busananya," kata Tuty Adib kepada Liputan6.com.

Dia mengatakan, Iriana Jokowi diperkirakan akan ditemani kedua calon mempelai, yakni Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda ke rumah produksi.

Tuty menuturkan, kehadiran rombongan istri orang nomor satu di Indonesia itu, bukan untuk melakukan fitting busana kedua calon mempelai. Mereka datang hanya untuk melihat proses perkembangan pembuatan busana tersebut.

"Belum fitting mas, beliau cuma akan hadir ke tempat saya," tutur Tuty yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta ini. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.