Sukses

Mario Penyusup ke Roda Pesawat Masih Diperiksa di Bandara Soetta

Mario menyusup di pesawat Garuda Indonesia penerbangan Pekanbaru-Jakarta. Dia berada selama 1,5 jam di ruang roda pesawat.

Liputan6.com, Tangerang - Dikabarkan akan dipulangkan ke Pekanbaru, Riau, Mario Steven Ambarita, masih berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Diungkapkan Kabag TU Otoritas Bandara (Otban) Israful Hidayat, pada Selasa malam, Mario diperiksa intensif oleh Otoritas Bandara. Seharusnya, pada pukul 09.00 tadi, Mario kembali ke kantor Otoritas Bandara untuk pemeriksaan lanjutan.

"Tapi saya belum cek lagi apakah dia sudah diantar lagi atau belum," tutur Israful saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (8/4/2015).

Pria 22 tahun itu menyusup di pesawat Garuda Indonesia penerbangan Pekanbaru-Jakarta. Dia berada selama 1,5 jam di ruang roda pesawat, dengan alasan ingin bertemu Presiden Jokowi.

Bukan bertemu Jokowi, Mario kini masuk ruang perawatan kesehatan Angkasa Pura II karena telinganya berdarah dan jari-jari tangannya membiru. Kemudian Mario pun diperiksa petugas Otoritas Bandara.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengonfirmasi kejadian itu. Kejadian bermula di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Selasa 7 April 2015 sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya Mario menerobos pagar bandara dan masuk ke landasan.

"Dia menerobos pagar ke landasan sambil menunggu momen pesawat berhenti sejenak sebelum tinggal landas. Nah di saat pesawat berhenti sejenak itu, ia lari dan masuk ke rongga roda pesawat," ujar Pujobroto saat dihubungi Liputan6.com. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini