Sukses

Sergei Areski Keluar dari LP Nusakambangan dengan Dikawal Ketat

Terpidana mati asal Prancis Serge Areski Atloui dibawa keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap.

Liputan6.com, Cilacap - Terpidana mati asal Prancis Serge Areski Atloui dibawa keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, tadi malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (11/3/2015), aparat Polres Cilacap dan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah yang menggunakan bus tiba di Dermaga Wijaya Pura dengan bersenjata lengkap mengamankan pemindahan terpidana mati Serge Areski ke Tangerang, Banten.

Selang 1 jam kemudian, 3 Mobil yang diduga ditumpangi terpidana mati tersebut akhirnya keluar dari Dermaga Wijaya Pura dengan pengawalan ketat. Dengan didampingi anggota Brimob, Serge Areski tampak menaiki kendaraan Kijang Toyota Innova hitam melaju meninggalkan Nusakambangan.

Serge dibawa keluar dari Lapas Pasir Putih Nusakambangan menuju Tangerang untuk menjalani sidang perdana peninjauan kembali atau PK pada hari ini.  

Serge Areski Atlaoui adalah warga Prancis yang menjadi salah satu terpidana mati yang akan menghadapi eksekusi tahap II. Dia terbukti terlibat dalam kasus operasi pabrik ekstasi dan sabu di Cikande, Tangerang, dengan barang bukti yang disita berupa 138,6 kilogram sabu, 290 kg ketamin, dan 316 drum prekusor pada 11 November 2005. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini