Sukses

Selamatkan Diri saat Kebakaran, Karyawan Panjat Atap Pabrik

Sebuah pabrik pembuat bahan sepatu di Tangerang, Banten ludes terbakar. Karyawan panik dan memanjat atap bangunan untuk menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Tangerang - Kobaran api dengan cepat membakar pabrik pembuat bahan sepatu di kawasan Cikupa, Tangerang, Banten siang tadi. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar dan menghanguskan 2 gedung di areal pabrik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (10/3/2015), kebakaran yang terjadi pada jam kerja ini membuat sejumlah karyawan panik. Sebagian karyawan bahkan menaiki atap pabrik dengan tangga untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

Diduga api berasal dari sampah limbah sepatu yang dibakar salah seorang karyawan pada pagi hari. Karyawan yang kelelahan setelah masuk malam itu tertidur sehingga api merambat dan membakar bahan lainnya.

Api berhasil dipadamkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran juga melanda permukiman padat penduduk di Pulogadung, Jakarta Timur. Warga Jalan Sodong Timur panik lantaran kobaran api terus merambat ke sejumlah rumah warga yang lain.

Upaya warga dan petugas memadamkan api baru berhasil setelah 1 jam berjibaku dengan mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran. Diduga insiden terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah kontrakan warga. (Nfs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini