Sukses

BMKG: Jabodetabek Akan Diguyur Hujan Hingga Senin Besok

BMKG memperingatkan potensi terjadinya hujan disertai petir di seputar wilayah Jabodetabek sepanjang Minggu ini dan Senin besok.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi terjadinya hujan lebat disertai petir di seputar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sepanjang Minggu ini dan Senin besok.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir terjadi pada pukul 10.00 WIB di wilayah Cengkareng, Tangerang, Pondok Betung, Kebayoran, Ciputat, Tanjung Priok, Cilincing, Semper, Harmoni, Pasar Baru, Kemayoran, Tamansari, Sawah Besar, dan Pasar Baru.

Kondisi cuaca serupa juga berpotensi terjadi di Kedoya, Kebon Jeruk, Kembangan, Meruya, Joglo, Ciledug, Pondok Aren, Lebak Bulus, Bintaro, Kalideres, Daan Mogot, Pluit, Pademangan, Grogol, Tomang, Ancol, Mangga Dua. Kemudian Kelapa Gading, Cakung, Bekasi, Bantar Gebang, Jatiasih, Pondok Gede, Halim, Cawang, TMII.

Seperti dirilis di laman bmkg.go.id, Minggu (1/3/2015), hujan lebat disertai petir diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB dan meluas ke wilayah Sudirman, Blok M, Monas, Ragunan, Fatmawati, Pasar Minggu, Lenteng Agung, Depok, Bojong, Bogor, Cisarua, Ciawi dan sekitarnya.

Sedangkan untuk Senin besok, hujan ringan hingga sedang akan terjadi di seluruh wuilayah jabodetabek. Hujan ringan umumnya akan terjadi pada pagi hari, kecuali untuk Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Untuk siang dan malam hari, hujan di sejumlah kawasan Jabodetabek akan bervariasi antara hujan ringan dan sedang. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini