Sukses

Warga Pondok Aren Bakar Hidup-hidup Begal Motor yang Tertangkap

Dari pelaku yang dihakimi warga hingga tewas tersebut, tidak ditemukan identitas sehingga polisi mengalami kesulitan.

Liputan6.com, Tangerang - Semakin sering terjadinya tindak kriminal begal motor membuat masyarakat geram. Salah satu pelaku yang diduga begal motor dibakar hidup-hidup oleh warga hingga tewas di kawasan Jalan Masjid Baitul Rahim RT 02/03 Kelurahan Pondok Jaya, Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel) dini hari tadi.

Menurut Kapolsek Pondok Aren Kompol Bachtiar Alfonso, perampokan motor ini terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, Selasa (24/2/2015) dini hari tadi. Berawal saat korban yang mengendarai motor berboncengan yaitu WH dan A melewati jalan tersebut.

Kemudian WH dan A dipepet 4 orang yang menggunakan 2 sepeda motor RX King. Salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam berupa samurai ke arah A yang diboncengi WH. Lalu oleh A masih bisa ditangkis yang mengakibatkan motor yang dikendarai WH terjatuh.

Motor langsung dirampas, sementara A berteriak minta tolong kepada warga. "Teriak minta tolong, ada warga yang mendengar. Langsung dikejar oleh warga sekitar," ujar Bahtiar.

3 Pelaku kabur, sementara seorang lagi berhasil ditangkap warga. Warga langsung menyiram pelaku yang tertangkap dengan bensin, dan membakarnya hidup-hidup. Pelaku pun tewas tanpa bisa ditolong aparat keamanan.

Dari pelaku yang dihakimi warga hingga tewas tersebut, tidak ditemukan identitas sehingga polisi mengalami kesulitan. Namun Polsek Pondok Aren akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku begal motor yang sudah meresahkan masyarakat ini.

Dari tempat kejadian, polisi mengamankan barang bukti berupa satu bilah samurai milik pelaku, serta sepeda motor Honda Beat milik korban yang hendak dirampas begal motor. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini