Sukses

Kera Sakti, Liong, dan Barong Meriahkan Imlek di Taman Safari

Para pengunjung dapat berpose dengan tokoh-tokoh Kera Sakti itu dalam perayaan Imlek kali ini di Taman Safari Cisarua Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2566 kali ini di Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, dimeriahkan dengan kehadiran para tokoh dalam film 'Kera Sakti'. Antara lain Sun Go Kong, Biksu Tong, Chu Pat Kai dan masih banyak lagi.

Para pengunjung dapat berpose dengan tokoh-tokoh terkenal itu. Kehadiran mereka begitu menghibur para pengunjung, khususnya anak anak. Selain menampilkan beberapa tokoh film Kera Sakti, iring-iringan Barong dan Liong disertai suara musik yang meriah juga turut meramaikan acara tahun peralihan ke tahun kambing kayu itu.



Di 'Plaza Gajah' serta beberapa bagian lain di Taman Safari, selain barong dan liong juga terlihat kambing bagi-bagi angpau. Isinya bukan uang, melainkan voucher untuk menikmati wahana maupun berfoto dengan satwa.

Khusus pada hari Sabtu dan Minggu nanti, akan dibuka stand keberuntungan dengan mengundang ahli fengsui Suhu Kwan Lukito, di depan Balai Riung.

Salah satu pengunjung mancanegara asal Afrika, Lucky mengaku takjub melihat pertunjukan barongsai dan liong. Menurutnya pertunjukan tersebut tidak membosankan.

"Amazing and it's very ‎awesome attraction. I think everyone must be watching this show," ujar Lucky yang baru pertama kali ke Indonesia tersebut.

Menurut Direktur Taman Safari Indonesia, Jansen Manansang, acara ini digelar untuk memeriahkan tahun baru imlek 2015. Setiap tahun kegiatan semacam ini terus diadakan dengan tema yang berbeda.

"Dengan diadakannya acara acara semacam ini, tentunya dapat menghibur pengunjung. Dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung," ujar Jansen.



"Di mulai di depan loket pada pagi hari pukul 08.00 WIB, didahului dengan penampilan Barongsai dan Liong yang meliuk-liuk, maupun flashmob yang dipersembahkan oleh karyawan karyawati yang juga ikut meramaikan perayaan imlek," pungkas Jansen. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini