Sukses

Siswa Rayakan Valentine dengan Mencium Tangan Guru

Pelajar SMA Negeri 4 Banda Aceh menolak perayaan hari kasih sayang dengan menyampaikan aspirasinya dalam majalah dinding.

Liputan6.com, Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh secara tegas melarang warganya untuk peringati valentine's day atau hari kasih sayang, karena dianggap tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (14/2/2015), sementara para pelajar SMA Negeri 4 Banda Aceh menolak perayaan hari kasih sayang dengan menyampaikan aspirasinya dalam majalah dinding.

Di Bandung, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengeluarkan surat edaran larangan perayaan valentine's day bagi para pelajar. Surat edaran dikeluarkan untuk mengantisipasi maraknya perilaku seks bebas di lingkungan pelajar.

Sementara para pelajar menilai perayaan hari kasih sayang tidak harus dirayakan pada 14 Februari.

Di Sidoarjo, Jawa Timur para pelajar punya cara tersendiri untuk merayakan hari kasih sayang. Mereka mencium tangan para guru dan membagikan cokelat sebagai tanda bakti dan hormat.

Di Grobogan, Jawa Tengah, sejumlah pelajar merayakan hari kasih sayang dengan membagikan cokelat yang mereka beli secara patungan pada para pengguna jalan. Pembagian cokelat ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati pada sesama. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.