Sukses

Walikota Bogor Imbau Pelajar Tak Rayakan Hari Valentine

Perayaan hari kasih sayang atau Valentine day yang diperingati hari ini menuai penolakan dari orang nomor 1 di Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan hari kasih sayang atau Valentine day yang diperingati hari ini menuai penolakan dari orang nomor 1 di Kota Bogor yaitu Walikota Bima Arya Sugiarto. Bahkan Bima telah memerintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menyebarkan imbauan kepada pelajar untuk tidak merayakan valentine’s days.

‎Bima menilai, perayaan Valentine itu hanya menimbulkan keburukan dibandingkan manfaatnya. Untuk itu dalam imbauannya tersebut, Walikota Bogor meminta agar remaja Kota Bogor tidak merayakan valentine sebagai hari kasih sayang.

"Perayaan ini lebih banyak mudaratnya dibandingkan manfaatnya. Karena kasih sayang yang sebenarnya itu adalah setiap hari bukan di satu harikan," kata Bima di Bogor, Sabtu (14/2/2015).

Bima tidak ingin anak-anak remaja Kota Bogor melangkah ke arah yang salah karena terjebak oleh kepentingan komersial. Seperti dengan perayaan valentine yang sama sekali tidak bermanfaat.

"Kami mengimbau kepada orang tua, pendidik, guru-guru mengawasi anak didiknya. Jangan sampai mengarah ke kegiatan yang tidak bermanfaat bahkan negatif dan mubazir," pungkas Bima. (Tnt/Riz)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.