Sukses

Kampung Pulo Terendam Banjir 2 Meter, Warga Masih Bertahan

Sejumlah perahu dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI dan Polda Metro Jaya sudah disiagakan untuk mengevakuasi warga.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang terus mengguyur Jakarta sejak Senin 9 Februari kemarin membuat Sungai Ciliwung meluap. Ratusan rumah di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur yang menjadi langganan banjir pun langsung terendam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (10/2/2015), ketinggian air di kawasan ini sekarang mencapai 2 meter lebih. Namun sejumlah warga tetap memilih bertahan di rumah mereka.

Sejumlah perahu dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI dan Polda Metro Jaya sudah disiagakan untuk mengevakuasi warga.

Sementara itu, Polsek Jatinegara mengaku telah menyiapkan 3 posko pengungsian. Posko itu disiapkan jika suatu saat warga memutuskan mengungsi karena air terus meluap.

Ketiga posko banjir itu berada di Suku Dinas Kesehatan Jaktim, di dekat Masjid At-Taqwa, dan di dekat RS Hermina. Saat ini ketiga tempat  pengungsian itu belum banyak yang menghuni, karena masyarakat masih memilih tinggal di lantai 2 rumahnya. (Nfs/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini