Sukses

Banjir Kiriman Datang, Kampung Pulo Mulai Terendam Banjir 1 Meter

Saat ini, ruas Jalan Jatinegara Barat untuk sementara lajur paling kiri ditutup untuk memarkir sepeda motor korban banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Curah hujan yang tinggi di kawasan Bogor membuat Bendungan Katulampa meningkat. Ketinggian air bahkan sempat mencapai Siaga III. Kini, banjir kiriman mulai merendam sejumlah permukiman warga di Jakarta. Seperti yang terjadi di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

"Kampung Pulo sudah mulai meningkat airnya. Sekarang sudah 1 meter," kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Dasril, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Dasril mengatakan, untuk mengantisipasi datangnya air lebih tinggi, pihak kepolisian sudah menyiapkan 3 posko pengungsian. Posko ini disiapkan jika suatu saat warga memutuskan mengungsi karena air terus meluap.

Dasril menjelaskan, 3 posko banjir itu berada di Suku Dinas Kesehatan Jaktim, di dekat Masjid At-Taqwa, dan di dekat RS Hermina. Ketiga pengungsian itu memang belum banyak yang menghuni, karena masyarakat masih memilih tinggal di lantai 2 rumahnya.

"Sejauh ini pengungsi belum banyak, tapi kita sudah siapkan posko. Saya sudah ajak juga mereka untuk mengungsi," jelas Dasril.

Sementara Camat Jatinegara Sofyan Taher menjelaskan, saat ini ada 351 warga yang berada di pengungsian. Untuk sementara, pengungsi diberi nasi bungkus untuk kebutuhan makan sebelum dapur umum berdiri.

"Kita sedang bangun dapur umum. Sementara warga makan nasi bungkus yang kita sediakan," tandas Sofyan.

Saat ini, ruas Jalan Jatinegara Barat untuk sementara lajur paling kiri ditutup. Ruas jalur lambat tersebut digunakan untuk memarkir kendaraan warga yang rumahnya terendam banjir. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.