Sukses

Jalan Pramuka Banjir 50 Cm, Sebagian Jalan Ditutup

Hujan yang mengguyur tanpa henti sejak Senin 9 Februari malam membuat Jakarta kembali banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur tanpa henti sejak Senin 9 Februari malam membuat Jakarta kembali tergenang. Beberapa ruas jalan tak luput dari banjir, salah satunya Jalan Pramuka, Jakarta Timur yang terendam 50 cm.

Genangan air mulai menutupi jalan selepas Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Air dengan ketinggian bervariasi mulai sudah menyambut para pengguna jalan. Pengendara yang ingin menuju Jalan Raya Matraman harus rela menerjang banjir.

Pengendara hanya bisa melalui 1 dari 3 lajur yang ada di jalan itu. Warga juga sudah menutup sebagian jalan dengan kursi kayu karena tingginya muka air.

Bagi pengendara yang menuju Jalan Proklamasi dan Jalan Salemba, bisa langsung melalui jalan layang. Mereka tidak harus bingung dengan banjir karena kedua jalan itu tidak ada genangan.

Sementara, Jalan Pramuka sisi Utara yang sudah masuk wilayah Jakarta Pusat juga mengalami hal serupa. Air menggenangi jalan hingga selutut orang dewasa. Pengendara yang ingin melintas baik dari arah Jalan Salemba maupun Jalan Proklamasi harus bergantian melalui satu lajur yang tersisa.

Petugas hanya membuka satu lajur paling kanan tepatnya di depan Halte Matraman untuk dapat dilalui. Pengendara terpaksa melaju pelan karena harus berbagi tempat dengan pengendara lain, di samping ketinggian air yang juga cukup tinggi.

Petugas kepolisian dibantu Satpol PP dan Dinas Sosial sudah berada di lokasi banjir. Mereka tampak sibuk mengatur lalu lintas yang mulai padat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini