Sukses

Jl Gatot Subroto Banjir, Perempatan Kuningan Macet Parah

Akibat banjir, sejumlah rute Transjakarta diperpendek dan ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Intensitas hujan yang tinggi dari Minggu 8 Februari 2015 malam hingga Senin (9/2/2015) mengakibatkan ruas Jalan Jenderal Gatot Subroto arah Semanggi tergenang setinggi sekitar 40 cm.

Dalam pantauan Liputan6.com, lalu lintas di perempatan Kuningan macet parah karena genangan air sepanjang 50 meter tersebut.

Transjakarta Koridor 9 (Pluit - Pinang Ranti), yang seharusnya melewati jalur itu, hanya sampai halte Harapan Kita. Halte Central Park sampai Pluit tidak bisa dilalui imbas banjir di Grogol.

Motor dan mobil yang melewati ruas jalan tersebut, memilih memacu kendaraannya lewat sisi kanan jalan.

Informasi dari Jakarta melalui twitter @PT_TransJakarta, akibat banjir, sejumlah rute Transjakarta diperpendek dan ditutup.

Beberapa rute yang diperpendek adalah rute Koridor 1 (Kota-Blok M). Bus dari Kota hanya sampai Harmoni, kemudian Blok M sampai halte HI, Koridor 5 hanya sampai halte Senen.

Sedangkan Bus Transjakarta Koridor 2, 8, 10, dan 12 berhenti operasi, dan untuk koridor lainnya beroperasi normal.

Koridor 2 berhenti beroperasi karena imbas banjir di Pedongkelan Cempaka Putih. Koridor 8 berhenti beroperasi karena terimbas banjir di Green Garden. Sedangkan Koridor 10 dan 12 berhenti beroperasi karena imbas banjir Sunter. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.