Sukses

Cegah Macet di Libur Panjang, Polisi Terapkan One Way di Jalur Puncak Bogor

One way dari arah Jakarta menuju Puncak itu dilakukan, melihat arus lalu lintas pada hari ini yang terbilang mulai padat. Dengan prediksi puncak arus lalu lintas terjadi sekitar siang ini sampai Sabtu, 11 Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor selalu menjadi langganan destinasi masyarakat yang ingin mengisi momen liburan. Termasuk saat libur panjang Kenaikan Isa Al-Masih yang berlangsung sejak Kamis, 9 Mei 2024 sampai akhir pekan ini.

Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi di jalur wisata Puncak Bogor, maka Satlantas Polres Bogor telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas, salah satunya one way yang dilakukan sejak pagi tadi.

“Pukul 08.00 WIB volume kendaraan kembali meningkat. Sehingga kami melaksanakan rekayasa oneway arah atas dimulai pukul 08.30 WIB untuk dapat menyerap arus,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

One way dari arah Jakarta menuju Puncak itu dilakukan, melihat arus lalu lintas pada hari ini yang terbilang mulai padat. Dengan prediksi puncak arus lalu lintas terjadi sekitar siang ini sampai Sabtu, 11 Mei 2024.

"Memang untuk prediksi yang kemarin kami sampaikan terkait puncak lonjakan kendaraan yang menuju Puncak memang nanti selepas ibadah sholat Jumat sampai dengan sore hari dan lanjut ke malam hari,” Kata dia.

"Dan esok hari di Sabtu pagi sampai siang pasti akan meningkat volume kendaraan yang akan menuju Puncak,” tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepadatan di Jalur Puncak

Sementara untuk kendaraan yang telah melintas di jalur Puncak, data Kamis, 9 Mei 2024 kemarin menunjukan angka 16.000 kendaraan.

Sedangkan untuk hari ini, sampai pukul 08.00 WIb telah mencapai kisara. 11.700 kendaraan melintas di jalur Puncak.

"Namun untuk yang turun kita belum hitung untuk hari Kamis kemarin kita sudah oneway mulai pukul 07.00 WIB hari ini baru mulai pukul 08.30 WIB sehingga sampai pukul 08.00 WIB arus yang turun kurang lebih 10.600,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.