Sukses

6 Fakta Luna Maya dan Darius Sinathrya Bintangi Serial Main Api, Ada SOP Ketat untuk Adegan Intim

Dalam serial Main Api, akting Darius Sinathrya dan Luna Maya diarahkan sineas Rizal Mantovani. Serial ini juga diperkuat Marcelino Lefrandt dan Audi Marissa.

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas Darius Sinathrya di dunia seni peran tahun ini menguat. Setelah membintangi Possession: Kerasukan, kini ia adu akting dengan Luna Maya dalam serial Main Api.

Dalam serial Main Api, akting keduanya diarahkan sineas Rizal Mantovani. Serial yang diproduksi Hitmaker Studios ini juga diperkuat performa Marcelino Lefrandt dan Audi Marisa.

Menilik teaser poster plus judulnya yang menggoda, publik menduga Main Api mengusung tema rumah tangga dan perselingkuhan. Luna Maya dan Darius Sinathrya tak menepis.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 6 fakta di balik layar serial Main Api yang akan tayang di platform streaming WeTV. Sudah siap main api dengan Luna-Darius?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Darius Mikirin Pasangan dan Anak

Saat ditawari peran Alex dalam serial Main Api, rupanya Darius Sinathrya tak serta merta mengiakan. Mengingat, ada sejumlah adegan dewasa yang membuatnya harus memikirkan perasaan pasangan dan anak-anak. Donna Agnesia malah meyakinkannya untuk ambil peran.

“Justru Donna yang bisa dibilang convince aku untuk join di proyek ini. Aku sempat meeting sama Pak Rocky Soraya dan minta waktu mikirin karena bukan cuma pasangan tapi mikirin anak juga,” kata Darius Sinathrya kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

 

3 dari 7 halaman

2. Tantangan Adegan Intim

Darius Sinathrya menggarisbawahi, Main Api bukan drama esek-sek melainkan mengusung relasi manusia yang digambarkan tak 100 persen hitam putih. Acapkali mereka tampak abu-abu bermotif terselubung. Ia mengakui, tantangan syuting Main Api yakni beradegan intim.

“Jadi fokusnya lebih ke sana, tentu ada challenge juga di adegan intim. Semuanya disepakati dan didiskusikan dari awal. Saya butuh trust dari sutradara, apa yang mau dibuat dan trust pemain lain dan pasanganku juga. Kita akan berkerja profesional di depan kamera,” akunya.

 

4 dari 7 halaman

3. Yang Berada di Lokasi Saat Adegan Intim

Saat mengeksekusi adegan intim dibutuhkan kerja tim yang solid dan saling percaya. Standar operational procedure atau SOP-nya pun ketat. Hanya orang-orang tertentu yang diizinkan berada di lokasi syuting.

“Kalau di dalam set cuma boleh key operator kayak Mas Rizal, terus DOP (director of photography), yang pasti enggak akan lebih dari 8 atau 9 orang di set,” ujar Luna Maya.

5 dari 7 halaman

4. Adegan Dewasa Bukan Tempelan

Luna Maya dan Darius Sinathrya menegaskan adegan dewasa dalam Main Api memang penting karena jadi bagian cerita. Mereka membantah anggapan bahwa adegan intim hanya sensasi agar viral dan menjadi omongan netizen.

“Adegan (dewasa) di series ini bukan tempelan. Kadang kita melakukan suatu adegan kita bertanya: Pentingnya apa adegan ini dilakukan? Harus enggak? Dan ternyata adegan ini menjawab pertanyaan kenapanya,” Luna Maya menjelaskan.

6 dari 7 halaman

5. Peran Penting Intimate Coach

Sutradara Rizal Mantovani menambahkan, Main Api sejatinya drama dengan alur cerita padat. Sementara adegan dewasanya didampingi intimate coach (IC) agar para pekerja seni termasuk aktor aktris yang menjalaninya tetap aman dan nyaman.

“Dipandu seorang intimate coach yang sudah bersertifikat. Jadi kami melakukan (adegan dewasa) ini dengan koridor-koridor yang benar. Kami tidak lupa melihat totalitas (pemain),” ungkap Rizal Mantovani. “Ini sangat menantang,” imbuhnya.

 

7 dari 7 halaman

6. Tema Perselingkuhan dan Risetnya

Executive Producer and Country Head WeTV Indonesia, Lesley Simpson, buka kartu terkait alasan memproduksi Main Api bersama Hitmaker Studios. Menurutnya, tema perselingkuhan dalam Main Api sangat relevan dengan masyarakat belakangan ini karena didasari hasil riset terbaru.

“Salah satu riset yang kita lakukan dan berkaitan data adalah Indonesia peringkat kedua terbanyak adanya kasus perselingkuhan di Asia. Lewat series ini, kami memberi pesan penting. Banyak quotes bilang: Selingkuh enggak apa-apa asal enggak ketauan,” cetus Lesley Simpson.

Ujaran itu perlu diluruskan. Ini bukan masalah ketahuan atau tidak melainkan setiap perbuatan punya risiko. “Perselingkuhan di series ini dibalut suspend thriller,” ia mengakhiri. Dengan pesan kuat sekaligus positif, Lesley Simpson optimistis Main Api disambut hangat penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini