Sukses

2 Jenazah Korban AirAsia Tiba di Pelabuhan Kumai

Cuaca yang tidak kondusif membuat proses transfer jenazah dari KRI Sibolga ke kapal Basarnas mengalami penundaan hingga beberapa jam.

Liputan6.com, Kumai - 2 Jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan kemarin 18 Januari, tiba di Pelabuhan Kumai, Kalimantan Tengah dibawa oleh kapal Basarnas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (19/1/2015), sebelumnya jenazah yang kembali ditemukan di sekitar Selat Karimata dievakuasi ke KRI Sibolga, setelah sebelumnya gagal dievakuasi ke KRI Banda Aceh.

Kondisi cuaca yang tidak kondusif membuat proses transfer jenazah dari KRI Sibolga ke kapal Basarnas juga mengalami penundaan hingga beberapa jam, dikarenakan kondisi cuaca yang kurang baik sehingga kedua kapal ini baru bisa merapat sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pelabuhan Kumai, kedua jenazah yang diketahui berjenis kelamin pria dan wanita ini juga dibawa langsung dengan ambulans ke RSUD Sultan Imannudin Pangkalan Bun, untuk proses pembersihan.

Siang ini rencananya kedua jenazah akan langsung diterbangkan langsung diterbangkan dari landasan udara Iskandar, Pangkalan Bun melalui pesawat TNI Angkatan Udara.

Selain ditemukan 2 jenazah, ditemukan juga 3 kursi penumpang AirAsia bernomor 19 ABC. Sementara ini total 53 jenazah berhasil dievakuasi. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.