Sukses

13 Nelayan yang Sempat Dinyatakan Hilang Kini Ditemukan

13 orang nelayan itu selamat meski kondisinya tampak lemah karena kehabisan bekal dan terombang-ambing di tengah laut.

Liputan6.com, Situbondo - Sebanyak 13 orang nelayan di Situbondo, Jawa Timur, yang sempat dinyatakan hilang karena diterjang gelombang tinggi akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (6/1/2014), saat kapal Tim SAR merapat di Pelabuhan Kalbut, ratusan warga termasuk keluarga para nelayan langsung menyambut mereka.

Sejumlah keluarga nelayan bahkan tak kuasa membendung tangis. 13 nelayan itu selamat meski kondisinya tampak lemah karena kehabisan bekal dan terombang-ambing di tengah laut.

Perahu mereka ditemukan nelayan lain yang turut melakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan. Perahu nahas itu ditemukan terombang-ambing di perairan laut Pulau Sapudi di wilayah Kepulauan Madura. 13 nelayan itu langsung dilarikan ke rumah sakit setempat dengan menggunakan ambulance yang telah disiapkan.

Sebelumnya, perahu nelayan bernama Arjuna dengan 13 anak buah kapal (ABK) asal Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, dikabarkan hilang sejak Minggu sore (4/12015). (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini