Sukses

Lagi, 2 Jenazah Korban AirAsia Diterbangkan ke Surabaya

Kedua jenazah penumpang AirAsia yang diterbangkan ke Surabaya itu berjenis kelamin perempuan.

Liputan6.com, Pangkalan Bun - 2 Jenazah penumpang AirAsia yang berhasil dievakuasi ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, kini sudah diterbangkan ke Bandara Juanda untuk diidentifikasi ke RS Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur. Kedua jenazah tersebut berjenis kelamin perempaun.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (1/1/2015) kedua jenazah yang dibawa dari RSUD Sultan Imanuddin itu tiba di Lanud Iskandar Bun pada pukul 18.30 WIB. Kedua jenazah dibawa dengan mobil jenazah berbeda. Usai tiba di lanud, kedua jenazah itu dimasukan ke pesawat CN 295 milik TNI AU untuk diterbangkan ke Surabaya.

Kedua jenazah itu merupakan hasil evakuasi yang dilakukan helikopter Basarnas dari berbagai kapal yang berada di perairan Selat Karimata.

Kepala Basarnas Marsda FHB Sulistyo menyatakan hingga pukul 18.30 WIB, jumlah korban AirAsia yang berhasil dievakuasi 9 jenazah. Jenazah tersebut berada pada sejumlah titik.

6 Jenazah telah berada di RS Bhayangkara Surabaya. 2 Jenazah sedang dalam penerbangan ke Bandara Juanda, dan 1 jenazah masih berada di KRI Yos Sudarso.

Saat ini, 1 dari 6 jenazah yang berada di RS Bhayangkara telah berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polda Jatim. Jenazah tersebut bernama Hayati Lutfiah Hamid. Pihak AirAsia pun telah menyerahkannya kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sedangkan 5 jenazah lainnya, tim DVI masih melakukan identifikasi. Jenazah tersebut berjenis kelamin 3 pria dan 2 wanita. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini