Sukses

Jenazah ke-8 Korban AirAsia Dibawa ke Pangkalan Bun

Helikopter Basarnas kembali mengevakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

Liputan6.com, Pangkalan Bun - Helikopter Basarnas kembali mengevakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Dengan dievakuasi jenazah ini, terhitung sudah 8 jenazah yang berhasil dibawa ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Helikopter jenis Dolphin ini mendaratkan jenazah di Lanud Iskandar sekitar pukul 16.30 WIB. Jenazah yang dibungkus kantung mayat hitam itu langsung dibawa ke RSUD Sultam Imanuddin.

SAR Mission Coordinator Pangkalan Bun Marsekal Muda Sunarbowo mengatakan, saat ini ada 2 jenazah yang masih disimpan di rumah sakit. Setelah dinyatakan siap, jenazah akan segera diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, menyusul 6 lainnya yang telah terlebih dahulu dibawa ke sana.

"Jenazah kami ambil dari KRI Yos Sudarso. Sekarang berada di RSUD Sultan Imanuddin dan setelah siap kita terbangkan ke Surabaya," jelas Sunarbowo di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Kamis (1/1/2015).

Hanya saja, kata dia, masih ada informasi yang ditunggu dari tim evakuasi di laut. Kabarnya akan ada jasad lain yang dibawa untuk dievakuasi. Meski begitu, dirinya tidak bisa memastikan keberadaan informasi itu.

"Kalau memang benar ada lagi jenazah kita tunggu seperti semalam. Baru kita terbangkan besok pagi," tandas Sunarbowo.

Saat ini terhitung sudah 9 jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang telah dievakuasi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini