Sukses

Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan Paling Sedot Perhatian

Pesawat AirAsia ditemukan. Pihak keluarga penumpang AirAsia pun menjadi syok bahkan pingsan. Berita ini menjadi terpavorit.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 3 hari hilang kontak, Pesawat AirAsia QZ8501 akhirnya ditemukan. Basarnas pun memastikan serpihan yang ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, adalah milik pesawat AirAsia.

Berita ini menjadi kabar yang paling dicari selain informasi evakuasi jasad penumpang AirAsia. Tak hanya itu, respons keluarga penumpang AirAsia masih jadi perhatian sepanjang Selasa 30 Desember 2014.

Berikut 5 berita terfavorit yang dihimpun Liputan6.com:

1. Pesan Mengharukan Anak Pramugara MH370 untuk Putri Pilot AirAsia

Sejumlah serpihan pesawat maskapai AirAsia QZ8501 telah ditemukan di permukaan perairan sebelah selatan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Mendengar kabar tersebut, para keluarga penumpang sangat terpukul.

Angela, putri kapten pilot AirAsia QZ8501 Iriyanto sebelumnya mengungkap harapannya agar sang ayah ditemukan dan bisa pulang ke rumah dengan selamat.

"Papa plg. Kakak msh bth papa. Kembalikan papaku. Papa plg pa. Papa hrs ketemu, papa hrs plg," tulis Angela dalam akun Path-nya, Minggu 28 Desember lusa kemarin.

Selengkapnya di sini.

2. Keluarga Menangis dan Pingsan Saat Dengar AirAsia Ditemukan

Tangis duka pecah di ruang Crisis Centre Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur saat keluarga korban mendengar pengumuman yang disampaikan Badan SAR Nasional (Basarnas) yang memastikan, serpihan yang ditemukan di Selat Karimata adalah puing pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang Minggu pagi 28 Desember 2014.

Sejumlah anggota keluarga bahkan jatuh pingsan, dan langsung diberi bantuan medis. Terlihat sejumlah relawan berusaha menenangkan keluarga korban, pun dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang tak beranjak dari ruang crisis center sejak hari pertama hilangnya AirAsia.

Selengkapnya di sini.

3. Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan

Serpihan demi serpihan yang ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Basarnas memastikan benda-benda tersebut merupakan bagian dari pesawat AirAsia QZ8501.

"Saya pastikan benda-benda itu adalah bagian dari pesawat yang kita cari (AirAsia QZ8501)," kata Kepala Basarnas Bambang Sulistyo di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/12/2015).

Kepastian itu, menurut Bambang, diperolehnya atas penglihatan di lapangan oleh komandan unsur yang menyatakan telah menemukan emergency exit door atau pintu keluar darurat.

Selengkapnya ada di sini.

4. Tiga Jasad Penumpang AirAsia Dievakuasi KRI Bung Tomo

Setelah serpihan demi serpihan pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, 3 jasad penumpang juga ditemukan di dekat Selat Karimata.

"3 Jenazah sudah dievakuasi KRI (Kapal Republik Indonesia) Bung Tomo," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Manahan Simorangkir melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Manahan menerangkan penemuan dan evakuasi jenazah berlangsung di perairan Kalimantan Selatan bagian selatan atau bagian utara Laut Jawa dekat Selat Karimata.

Selengkapnya di sini.

5. Sejoli Penumpang AirAsia QZ8501 Ini Berencana Nikah Tahun Depan

Di antara 155 penumpang yang berada di pesawat maskapai AirAsia QZ8501, ada sepasang kekasih yang telah bertunangan. Keduanya berencana menikah tahun depan. Mereka yakni Ruth Natalia M Puspitasari dan Bob Hartanto Wijaya.

"Saya terkejut, karena mengetahui anak saya naik AirAsia," kata ayah Ruth, Suyanto, Selasa (30/12/2014).

Dia menjelaskan, Ruth memang akan berlibur ke Singapura dengan Bob. Liburan itu sudah direncanakan, sekaligus sebagai kado ulang tahun untuk Ruth yang ke-26. Putrinya itu ulang tahun pada 20 Desember 2014.

Selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini