Sukses

Cegah Teror Bom saat Natal, 162 Gereja di Bandung Disterilisasi

Liputan6.com, Bandung - Polrestabes Bandung melakukan penyisiran 162 gereja di kawasan Bandung, Jawa Barat. Penyisiran ini dilakukan guna mengantisipasi teror bom saat perayaan Natal 2014.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi mengatakan, penyisiran ini melibatkan 1 unit Jibom dari Satuan Brimob Polda Jabar.

"Unit Jibom melakukan penyisiran kepada 14 gereja besar di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Gereja besar sendiri adalah yang jemaatnya mencapai di atas 1.000 orang," kata dia di sela-sela penyisiran Gereja Katedral Kota Bandung, Rabu (24/12/2014).

Sedangkan gereja lain, kata Dhafi, pihaknya melakukan penyisiran secara manual oleh anggota kepolisian dibantu anjing pelacak.

"Kita turunkan anjing juga untuk menyisir. Kita punya anjing 6, kita turunkan semua. Secara bergantian anjing pelacak melakukan penyisiran," jelas dia.

Menurut Dhafi, hingga kini kondisi Kota Bandung relatif kondusif menjelang Misa Malam Natal. "Untuk saat ini kondusif. Kita siap melakukan pengamanan hingga selesai. Beberapa di antaranya hingga Tahun Baru," pungkas Dhafi. (Rmn/Yus)