Sukses

Keinginan Djarot Bila Dilantik Jadi Cawagub Jakarta

Djarot mengatakan datang ke Balaikota untuk menggali berbagai informasi terkait program pemerintah Jakarta dan permasalahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu tidak lama lagi, Djarot Saiful Hidayat dipastikan segera dilantik sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Djarot akan dilantik oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ditanya soal pelantikannya, Djarot mengaku tidak membuat persiapan khusus. Kepada para wartawan, Djarot mengaku ingin menggunakan seragam pelantikan yang pernah digunakannya saat dilantik menjadi Wali Kota Blitar sepuluh tahun lalu.

"‎Bajunya sih sudah saya bawa pulang ke Blitar. Nanti saya bongkar baju yang lama‎. Kalau masih bagus tak pakai yang itu," ‎ujar Djarot usai berkunjung ke ruang Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (11/12/2014).

Namun, bila seragam yang ia maksud sudah tidak dalam kondisi baik, dia terpaksa akan membuat seragam baru yang lebih bagus. "Kira-kira sudah 10 tahun lebih, mungkin sudah luntur. Kalau sudah luntur begitu kan, bahasa Jawanya 'mangkak', ya sudah nggak putih lagi," ucap dia.
‎
‎Kedatangan Djarot ke Balaikota untuk menemui Gubernur Jakarta Ahok. Usai bertemu mantan Bupati Belitung Timur itu, Djarot kemudian menuju ruangan Sekertaris Daerah (Sekda) Saefullah. Tapi karena Syaifullah yang ditunggu selama 30 menit tak kunjung datang, karena sedang mengikuti rapat dengan DPRD DKI, Djarot akhirnya meninggalkan Balaikota.

Dalam kesempatan itu,‎ Djarot yang datang dengan mengenakan kemeja‎ merah muda mengatakan, ingin menggali berbagai informasi terkait program-program pemerintah DKI Jakarta dan berbagai permasalahan ibukota yang harus ia selesaikan bila telah dilantik sebagai wakil gubernur.

"Dalam rangka koordinasi. Fokus kita sekarang, mempercepat proses sambil menunggu Keppres keluar. Terus sambil menggali beberapa informasi soal apa yang mau dikerjakan,‎" ujar Djarot. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini