Sukses

Demo Pembebasan Rudy Soik di NTT Berujung Ricuh

Ratusan mahasiswa Unika Kupang menuntut Kapolda NTT usut tuntas kasus trafficking atau perdagangan manusia.

Liputan6.com, Kupang - Kericuhan mewarnai unjuk rasa ratusan mahasiswa Unika Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) di depan Markas Polda NTT. Mereka menuntut Kapolda NTT usut tuntas kasus trafficking.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (2/12/2014), beberapa mahasiswa langsung diciduk karena masih berupaya menerobos barikade polisi. Begitu juga dengan mahasiswa yang diduga sebagai provokator langsung diamankan ke dalam markas Polda.

Semula aksi ini berlangsung damai. Pendemo melakukan orasi menuntut Kapolda NTT segera mengusut tuntas kasus perdagangan manusia atau trafficking yang melibatkan sejumlah petinggi Polda NTT.

Selain itu, pendemo juga menuntut Kapolda membebaskan Rudy Soik, anggota Polda NTT yang ditahan dengan tuduhan melakukan penganiayaan .

Rudy Soik sebelumnya sukses membongkar kasus perdagangan manusia, namun dibatalkan atasannya. Rudi sempat memprotesnya, namun karena protes itu pula ia ditahan dengan tuduhan yang diduga dicari-cari. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini