Sukses

Menteri Ferry: Layanan Pertanahan Tetap Buka pada Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, mulai November layanan pertanahan akan tetap buka pada akhir pekan.

"Mulai bulan ini, Sabtu dan Minggu tetap buka. Badan Pertanahan Nasional (BPN) di seluruh Tanah Air tetap menerima pelayanan," ujar Ferry dalam acara penyerahan sertifikat tanah di Jakarta, Minggu (2/11/2014).

Ferry pun mengingatkan agar masyarakat mengurus sendiri surat-menyurat tersebut tanpa perantara. "Mohon maaf, BPN tidak melayani jika pengurusannya tetap diwakilkan," tegas politisi Partai Nasdem itu.

Menurut Ferry, petugas BPN yang mendapat tugas melayani masyarakat pada akhir pekan, dapat mengganti liburnya pada Senin-Jumat. "Ini salah satu langkah untuk meningkatkan layanan pertanahan. Layanan ini akan terus ditingkatkan," jelas dia.

Ferry berharap, melalui layanan itu bisa memudahkan masyarakat di perkotaan dalam mengurus surat-surat pertanahan. Sebab, masyarakat di perkotaan biasanya tidak sempat mengurus surat-surat pada hari kerja.

"Setiap kantor pertanahan di Jabodetabek, provinsi, maupun yang ditunjuk dapat melayani pada masyarakat pada akhir pekan," pungkas Ferry. (Ant/Mut)

Loading