Sukses

Meski Akhir Pekan, Jalur Puncak Siang Ini Ramai Lancar

Lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor, pada siang ini, tepatnya pukul 12.00 WIB masih lancar di kedua arah.

Liputan6.com, Bogor - Banyak tempat wisata di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, menjadi primadona bagi warga Ibukota sebagai tempat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Akibatnya, tak jarang kemacetan lalu lintas kerap terjadi di kawasan Puncak.

Namun, menurut Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priyaji, lalu lintas di Jalur Puncak pada siang ini, tepatnya pukul 12.00 WIB masih lancar di kedua arah. Belum ada antrean panjang dari pintu tol keluar Gadog menuju kawasan Puncak. Begitu juga dari arah sebaliknya, arus lalu lintas dari Puncak menuju Jakarta terpantau ramai lancar.

Kepadatan antrean hanya terjadi dititik-titik tertentu seperti di Cibogo, Cipayung, Pasar Cisarua, Taman Safari dan Warung Kaleng.

"Kepadatan di titik-titik tersebut disebabkan adanya pertigaan jalan, tempat masuk wisata dan adanya aktivitas kegiata ekonomi," papar dia saat dihubungi, Minggu (2/11/2014).

Kendati tidak macet seperti biasanya, ia menyarankan kepada pengendara agar tetap berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan Puncak. Terutama di titik-titik rawan kemacetan dan juga longsor.

Ditambah bila cuaca sedang buruk, kabut akan menyelimuti kawasan Puncak sehingga jarak pandang akan terbatas.

"Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur dari hari Sabtu hingga hari ini," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.