Sukses

JK Akan Kenakan Sepatu Lokal Daerah Ini Saat Pelantikan

Saat menjadi wapres tahun 2009, JK sudah mengunjungi sentra sepatu di Bandung itu. Bahkan namanya dijadikan merek sepatu, JK Collection.

Liputan6.com, Jakarta - Senin 20 Oktober 2014 esok merupakan hari yang istimewa bagi Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla. Untuk kedua kalinya, ia akan menjadi orang nomor 2 di republik ini. Di hari istimewanya itu, JK akan mengenakan sepatu produk dalam negeri buatan Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (19/10/2014), sepatu karya perajin Cibaduyut memang sudah beberapa tahun menjadi favorit JK.

Saat menjadi wapres tahun 2009 lalu, ia juga sudah mengunjungi sentra sepatu tersohor di Bandung itu. Bahkan ia merelakan namanya dijadikan merek sepatu, JK Collection.

Di masa kampanye Pilpres 2014, ia juga kembali mengunjungi kawasan Cibaduyut. Sepatu pantofel dengan harga Rp 250 ribu menjadi favoritnya.

Tak hanya JK, ternyata presiden terpilih Joko Widodo juga punya toko sepatu langganan di Cibaduyut. Sejak setahun lalu, Jokowi memesan sepatu kulit model casual dengan sol karet seharga Rp 468.900 dari sentra sepatu di Bandung ini.

Tampaknya cinta produk dalam negeri akan kembali digalakkan di era pemerintahan Jokowi-JK. Kalau orang nomor 1 dan 2 RI saja cinta produk lokal, bagaimana dengan Anda?

Baca juga:

JK Goda Pemeran Pengganti Istri Saat Gladi Bersih Pelantikan

Mantapkan Pengamanan Pelantikan Jokowi, TNI-Polri Gelar Pertemuan

Iriana Jokowi: Jadi Ibu Negara, Ora Ono Perubahan

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini