Sukses

Emron Pangkapi Bantah Muktamar PPP ke-8 Tanpa Izin

Semua persiapan untuk pembukaan muktamar yang digelar di Surabaya, Jawa Timur itu telah rampung dan akan resmi dibuka sekitar pukul 14.00.

Liputan6.com, Surabaya - Hari ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari kubu Sekretaris Jenderal Romahurmuziy atau Romi cs tetap bersikukuh menggelar acara muktamar ke-8.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (15/10/2014), semua persiapan untuk pembukaan muktamar yang digelar di Surabaya, Jawa Timur itu telah rampung dan akan resmi dibuka sekitar pukul 14.00. Meskipun sebelumnya Muktamar partai berlambang Kakbah itu dianggap ilegal oleh pihak Suryadharma Ali (SDA). 

Apalagi Muktamar kubu Romi cs itu disebut-sebut belum mendapat rekomendasi penggunaan tempat sebagai saran muktamar dari Polda Jawa Timur.

Namun tuduhan tak mengantongi izin pelaksanaan muktamar itu dibantah Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi. Banyaknya aparat yang berjaga di luar gedung dianggap Emron sebagai bukti bahwa aparat kepolsian telah siap mengamankan jalannya Mukatamar PPP ke-8.

Meski dilanda perpecahan, Emron yakin bahwa muktamar yang digelar kubu Romi cs itu telah sah sesuai aturan. Meski nantinya Ketua Umum SDA tak hadir, Emron mengklaim muktamar di Surabaya itu akan dihadiri oleh 26 DPW dan 974 DPC PPP di tanah air. Muktamar PPP akan berlangsung hingga 18 Oktober mendatang. (Mut)

Baca Juga:

DPW PPP Papua Barat Minta Kubu Romahurmuziy Diberi Sanksi

SDA Dipastikan Tak Hadiri Muktamar PPP Kubu Romi

Ketua DPP PPP: Sebelum Muktamar, Suryadharma Ali-Romi Wajib Islah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini