Sukses

Kepanasan, Kerbau Kurban Idul Adha Ngamuk di Cilandak

Seekor kerbau kurban Idul Adha lepas dari tempat pemotongan hewan kurban di Masjid Al Mutaqin Cilandak, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kerbau kurban Idul Adha lepas dari tempat pemotongan hewan kurban di Masjid Al Mutaqin Cilandak, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (5/10/2014), kerbau pun berlari ke arah permukiman warga di kawasan Komplek Deplu Gandaria, Cilandak dan menghancurkan kaca depan rumah warga.

Tak hanya itu, karena terdesak oleh kejaran warga, kerbau itu akhirnya masuk ke dalam rumah warga yang lain dan kembali mengamuk hingga melukai seorang penghuni rumah. Korban Adam, bocah berusia 10 tahun yang mengalami luka cukup parah pada bagian kepala dilarikan warga ke rumah sakit.

Amukan kerbau baru berakhir setelah hewan itu berendam di sebuah kolam ikan bagian belakang rumah warga. Khawatir kembali mengamuk, panitia kurban akhirnya meminta polisi untuk menembak kerbau.

Setelah disembelih di kolam ikan tempatnya berendam, kerbau itu kemudian dibawa kembali ke lokasi pemotongan kurban Idul Adha dan dagingnya dibagikan kepada mereka yang berhak. (Ado)

Baca Juga:

Sapi Kurban Ngamuk, Lalu Lintas di Jalur Pantura Tersendat

Salat Idul Adha, SBY di Istiqlal dan Jokowi di Balaikota

Libur Idul Adha, Lalu Lintas Kawasan Puncak Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.