Sukses

PPD Tambah 59 Bus Transjakarta di Koridor Blok M-Kota

Diharapkan ini mampu mengurai kemacetan dan antrean penumpang peminat Transjakarta,

Liputan6.com, Jakarta - November mendatang, Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) bakal mengoperasikan 59 unit bus Transjakarta Tahap II di Koridor 1 Blok M - Kota, Jakarta Pusat.

"Direncanakan pada November nanti, ada sekitar 59 bus Transjakarta yang akan beroperasi di Koridor 1," ujar Ketua Dewan Pengawas Perum PPD Hasudungan Aritonang pada sela-sela kegiatan peluncuran Transjabodetabek trayek Ciputat-Blok M di Tangerang, Rabu (1/10/2014) .

Sehingga, dengan beroperasinya ke 59 bus Transjakarta ini, mampu mengurai kemacetan dan antrean penumpang peminat Transjakarta dari arah Blok M menuju Kota dan sebaliknya.

Tak hanya itu, Hasudungan mengatakan, pihaknya telah menargetkan hingga akhir tahun nanti, akan ada 88 bus yang beroperasi. "Kalau untuk yang 88 bus, itu khusus bus Transjabodetabek. Sehingga masyarakat yang ada di Bekasi, Depok, Tangerang, bisa terintegritas dengan Transjakarta," ujar Hasudungan.

Dari 88 bus Transjabodetabek yang dioperasikan, hingga Oktober ini, baru 10 bus saja yang dioperasikan untuk trayek Ciputat-Blok M. Tapi ke depannya akan ditambah 10 unit lagi, sehingga total 20 unit yang beroperasi di Ciputat - Blok M.

"Sisanya akan beroperasi di Depok, Bekasi, dan Bogor," ungkap Hasudungan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.