Sukses

Jika Diundang Rakernas PDIP, Ketum Golkar Akui Siap Hadir

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical meminta kepada semua pihak, agar terkait elite 2 parpol anggota Koalisi Merah Putih yang hadir di Rakernas PDPI tak perlu dibesar-besarkan. Sebab, kedatangan mereka atas nama undangan pribadi.

"Gini loh. Yang dateng itu kan bukan PAN, tapi Pak Drajad Wibowo (Wakil Ketua Umum PAN) dan siapa itu? Emron Pangkapi (Wakil Ketua Umum PPP). Pak Drazad sudah izin kepada saya," ujar Ical  di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014) malam.

Menurut Ical, partainya akan menghadiri Rakernas IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah jika memang dirinya mendapat undangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal itu guna menepis tudingan sejumlah pihak, yang menyebut Koalisi Merah Putih (KMP) pecah lantaran PPP dan PAN hadir dalam acara tersebut.

"Kalau diundang, Partai Golkar datang," kata Ical.

Ical mengaku, dirinya maupun jajarannya tidak menerima undangan dari PDIP. "Saya nggak tahu diundang apa nggak," ujar dia.

Jika pihaknya mendapatkan undangan, lanjut Ical, tentu saja pihaknya akan menghadiri acara tersebut. Sebab, meski berbeda pandangan politik pertemanan tetap harus dijaga.

"Silaturahmi itu baik. Partai Golkar akan tetap bersilaturahmi dengan siapa saja. Tapi berbeda boleh, namanya juga demokrasi itu boleh berbeda pendapat," tegas Ical.