Sukses

Akibat Pembakaran Lahan, Ditemukan 100 Titik Api di Sumsel

Akibat aksi pembakaran lahan dan hutan, asap masih terus terlihat di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Liputan6.com, Palembang - Akibat aksi pembakaran lahan dan hutan, hingga Jumat 12 September siang tadi, asap masih terus terlihat di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Berdasarkan pantauan udara dengan menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (13/9/2014), kepulan asap putih masih terlihat di wilayah Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir.

Wilayah Ogan Komering Ilir merupakan daerah terparah dengan jumlah titik api mencapai 40 titik api.

Untuk memadamkan api akibat kebakaran lahan, kali ini pihak BNPB terus melakukan upaya dengan menggunakan water bom melalui helikopter. Sebanyak 4 helikopter termasuk 1 helikopter jenis Puma yang dipiloti kewarganegaraan Ukraina dikerahkan untuk memadamkan api.

Petugas di lapangan sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api akibat banyaknya lahan gambut yang ada di wilayah Sumsel. Api yang semula diperkirakan telah padam, kembali menyala disaat petugas meninggalkan lokasi kebakaran lahan.

Hingga Jumat sore lalu, tercatat jumlah titik api di wilayah Sumsel berjumlah 100 titik api. (Ali)

Baca juga:

Kabut Masih Selimuti Jambi - Bentrok Sengketa Lahan di Makassar

Tukang Jagal Anjing Dipolisikan - Kabut Asap Selimuti Jambi

Terkena Lontaran Lava Pijar, Savana di Gunung Slamet Terbakar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.