Sukses

Nazaruddin Tuding Anas Urbaningrum Beristri Dua

Kata Anas, tidak hanya dalam urusan bisnis maupun politik. Dalam rumah tangga, Nazaruddin juga akan terus mengaitkan dengannya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menuding mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memiliki istri selain Athiyyah Laila. Kata Nazaruddin, Anas juga pernah menikahi politisi Demokrat Nova Riyanti Yusuf atau yang akrab disapa Noriyu.

Nazaruddin mengatakan hal itu saat menanggapi pernyataan Anas yang menyebutnya terus mengkait-kaitkan segala persoalan dengan dirinya.

Kata Anas, tidak hanya dalam urusan bisnis maupun politik. Dalam hal rumah tangga, Nazaruddin juga akan terus mengaitkan dengannya.

"Bahkan kalau ditanya, Neneng itu istri siapa? Pasti jawabannya (Nazaruddin), istri Nazaruddin yang pinjam dari saya," ujar Anas Urbaningrum di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (25/8/2014).

Tidak terima pernyataan Anas demikian, Nazaruddin pun langsung membalas. Dia lantas menyebut bahwa Anas memiliki istri lebih dari 1.

"Kalau Neneng istri saya. Kalau Mbak Atthiyah istri Mas Anas, sama Nova Riyanti itu juga istri Mas Anas," balas Nazaruddin. Nova merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat dan juga seorang novelis.

Pernyataan Nazaruddin ini langsung menyulut reaksi Anas. Meski tidak dengan bersuara keras, Anas tampak berusaha menahan amarah atas ucapan Nazaruddin.

"Penting ini Yang Mulia, yang kedua ini. Ini bisa dipidana. Tidak bisa main-main," tegas Anas.

Sidang menghadirkan Anas sebagai terdakwa kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, proyek-proyek lain, serta tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sedangkan Nazaruddin dihadirkan sebagai saksi.

Bantahan Nova

Saat dimintai konfirmasi, Nova tidak menjawab panggilan telepon dari Liputan6.com. SMS yang dikirimkan kepadanya pun tak dibalas.

Meski begitu, wanita yang akrab disapa Noriyu inii mengklarifikasi tudingan tersebut melalui kicauan di twitter-nya. Menurut dia, hal itu adalah fitnah.

"Saya menyesalkan pernyataan Nazaruddin krn membawa2 nama saya ke persidangan. Saya mencari kata yg tepat, tapi hanya "fitnah" yg paling tepat," tulis Noriyu di akun @saya_noriyu pada pukul 18.54 WIB.

Karenanya, ia akan menempuh langkah hukum untuk melawan tudingan itu. "Begitu banyak mention yg meminta saya 'melawan'. Besok, insya Allah, saya akan memproses&melaporkan, krn saya mulai ragu bahwa 'diam itu emas'," tulis Noriyu. (Yus)

Baca juga:

Hakim ke Nazaruddin: Jika Bohong, Hidung Saudara Kayak Pinokio

Nazaruddin: Saya Lupa Yang Mulia... Saya Tidak Bohong

Nazaruddin: Anas Jadi Ketua Umum karena Banyak Uang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini