Sukses

Berburu Ikan Asap, Oleh-oleh Lebaran Khas Pantai Kenjeran

Dalam waktu seminggu sejak mulai arus mudik hingga arus balik, omset penjualan ikan asap di kawasan Pantai Kenjerean ini melonjak.

Liputan6.com, Surabaya - Tempat penjualan ikan asap di Jalan Raya Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur diserbu para pemudik yang melewati Jembatan Suramadu. Para pemudik yang berasal dari berbagai daerah di luar Surabaya itu memilih ikan asap sebagai oleh-oleh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (5/8/2014), di antara ikan asap yang dijual adalah jenis kakap merah, kakap putih, peting, bandeng dan tenggiri.

Dalam waktu seminggu sejak mulai arus mudik hingga arus balik, omzet penjualan ikan asap di kawasan Pantai Kenjeran ini melonjak. Setiap penjual mengaku meraup keuntungan hingga 50% dari hari biasa.

Munarti salah satu pembeli mengaku, sengaja mampir di pasar tumpah Pantai Kenjeran untuk membeli oleh-oleh buat keluarga. Menurutnya, ikan asap merupakan oleh-oleh khas Kota Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Ikan-ikan asap khas pesisir utara Jawa Timur tersebut dibanderol mulai Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu per ekornya. Ikan asap yang dijual di pinggir jalan itu juga bisa dijadikan menu alternatif untuk para pemudik saat beristirahat usai melintasi Jembatan Suramadu. (Rmn)

Baca juga:

Wisata Arung Jeram Jadi Pilihan Liburan Pemudik di Magelang

Jajanan Khas Semarang jadi Buruan Pemudik saat Lebaran

Cantiknya Sajadah Akar Wangi dari Garut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini