Sukses

Mahasiswa Ambon Kecam Israel Hingga Salat Gaib di Surabaya

Aksi keprihatinan pun ditutup dengan aksi teaterikal yang mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Liputan6.com, Ambon - Para mahasiswa di kota Ambon, Maluku, siang tadi menggelar aksi peduli Palestina di Jalan Mesjid Raya Al Fatah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (12/714), mereka mengecam agresi
militer Israel ke jalur Gaza yang menewaskan banyak warga sipil serta mengalang dana kemanusiaan bagi para korban.

Dalam aksi itu, para mahasiswa meminta pemerintah Indonesia berperan untuk menghentikan agresi militer itu.

Sementara itu, puluhan santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Hikam Pitape, Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar doa dan dzikir bersama.

Sebagai bentuk solidaritas, mereka memanjatkan doa bagi para korban penyerangan Israel di Palestina agar diberi ketabahan atas ujian yang mereka hadapi.

Sedangkan, pada Jumat malam 11 Juli, ratusan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam
Indonesia Surabaya, Jawa Timur mengutuk serangan Israel terhadap Palestina dengan menyalakan 100 lilin keprihatinan di depan Gedung Negara Grahadi.

Setelah itu, mereka juga menggelar salat gaib sebagai tanda ikut berbela sungkawa atas jatuhnya banyak korban jiwa di Palestina.

Aksi keprihatinan pun ditutup dengan aksi teaterikal yang mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap. (Ein)

Baca Juga:

121 Warga Gaza Tewas Diserang Rudal Israel, Termasuk Wanita Cacat

Waspadai Calo Sumbangan Palestina Berkeliaran

Dalih Israel Bombardir Gaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.