Sukses

Stafsus Presiden SBY Diperiksa KPK Terkait Pengadaan di ESDM

Menurut juru bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, pemanggilan seseorang tidak selalu berkaitan dengan jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Presiden Bidang Politik Daniel Sparingga diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Daniel diminta keterangannya terkait penyelidikan pengadaan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Ya jadi memang ada penyelidikan terkait dengan pengadaan di Kementerian ESDM. Jadi sejumlah pihak sedang dimintai keterangan termasuk tadi ada Daniel Sparingga, staf khusus presiden," kata juru bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Kendati, Johan mengaku tidak mengetahui keterangan yang dimintai penyidik kepada Daniel. Sebab itu sudah masuk materi penyelidikan. "Saya tentu tidak tahu materi," ujar Johan.

Johan menyatakan, keterangan Daniel diminta bukanlah sesuatu yang aneh. Sebab, pemanggilan seseorang tidak selalu berkaitan dengan jabatan.

"Saya kira tidak ada yang aneh, setiap orang bisa dimintai keterangan terkait dengan sebuah proses penyelidikan. Yang pasti ada informasi yang ingin digali," pungkas Johan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini