Sukses

Ledakan Gas Picu Kebakaran di Pabrik Aluminium Foil di Tangerang

Para karyawan yang terlihat masih bekerja di pabrik aluminium foil itu langsung berhamburan.

Liputan6.com, Tangerang - Satu ledakan besar mengawali kebakaran hebat di Pabrik Akindo yang berlokasi di Kilometer 20, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten pada Selasa (27/5/2014).

Saksi mata, Sukarya (35) menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. "Awalnya terdengar ledakan besar sekali. Tak lama api dan asap tebal muncul di atas genteng pabrik," ungkap Sukarya.

Para karyawan yang terlihat masih bekerja di pabrik aluminium foil itu langsung berhamburan. Mereka menyelamatkan diri dari ganasnya si jago merah.

"Info dari karyawan sih, kebakaran karena ledakan tabung gas di salah satu ruangannya," imbuh Sukarya.

Hingga dua jam pasca-ledakan, api masih terus berkobar. Lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran mencoba menjinakkan si jago merah.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti nilai kerugian material akibat kebakaran yang melanda pabrik 4 lantai itu. Akibat kebakaran tersebut, Jalan Daan Mogot yang menjadi akses utama Kota Tangerang menuju Jakarta Barat, macet parah sepanjang lebih dari 5 km.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.