Sukses

Aher Targetkan 100 Persen Kelulusan di Jabar

Aher juga berharap siswa-siswi di Jabar dapat menghasilkan nilai UN tertinggi se-Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menargetkan kelulusan siswa SMA dalam Ujian Nasional (UN) 2014 mencapai 100 persen. Bukan tanpa alasan, tingkat kelulusan siswa Jabar pada UN 2013 lalu menembus 100 persen.

"Kita berharap hasilnya baik, lulus 100 persen. Tahun lalu kan hanya 4 yang tak lulus, tapi kemudian ikut susulan dan lulus," ujar Heryawan saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Senin (14/4/2014).

Pria yang karib disapa Aher itu juga berharap, siswa-siswi di Jabar dapat menghasilkan nilai UN tertinggi se-Indonesia.

"Tahun lalu kita terbaik nasional di SMAN 1 Kuningan. Mudah-mudahan Jabar kembali menjadi yang terbaik. Jadi tidak hanya kelulusan saja, tapi juga prestasinya juga," tuturnya.

Aher menyatakan, pelaksaan UN di Jabar berjalan aman dan lancar. Termasuk distribusi soal yang dinilai tidak ada hambatan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan menuturkan, pihaknya ikut mengamankan pelaksanaan UN di setiap sekolah di Jawa Barat.

"Dijaga petugas berseragam di luar (sekolah) yang tidak berseragam di dalam, supaya tidak berdampak psikologis kepada murid siswa," pungkas Iriawan.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.