Sukses

Libur Nyepi, Pengunjung Gembira Loka Membludak

Puncak pengunjung terjadi kemarin atau Minggu 30 Maret 2014 yang mencapai 15 ribu pengunjung.

Liputan6.com, Yogyakarta - Libur akhir pekan disambung Hari Raya Nyepi membuat Kota Yogyakarta, dipenuhi pengunjung. Keramaian terlihat mulai dari kawasan Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Keraton Yogya hingga Kebun Binatang Gembira Loka.

Kendrick, salah satu pengunjung Gembira Loka mengaku sangat puas berkeliling selama 1 jam di kebun binatang kebanggaan warga Yogyakarta ini. Kendrick meluangkan waktu datang ke Gembira Loka bertepatan dengan liburan Nyepi dan sekolah.

"Kita cukup puas berkeliling hampir satu jam ini di Gembira Loka. Bersama keluarga ya pas libur sekolah juga kan," ucap pria asal Klaten, Jawa Tengah kepada Liputan6.com, Senin (31/3/2014).

Sementara, Heri salah satu petugas Kebun Binatang Gembira Loka mengatakan, jumlah pengunjung libur Nyepi di Gembira Loka naik hingga 3 kali lipat dari biasanya. Puncak pengunjung terjadi kemarin atau Minggu 30 Maret 2014 yang mencapai 15 ribu pengunjung.

"Minggu ada 15.750 pengunjung. Sabtu 4.875 pengunjung. Hari ini sampai jam 12 siang sudah capai 5.500, kemungkinan sampai sore bisa sampai 8 ribuan," beber Hery.

Gembira Loka saat ini ada 1.474 spesies yang bisa dilihat pengunjung. Jumlah ini masih bisa bertambah dengan koleksi burung penguin yang akan datang pada April nanti.

Penguin ini diambil langsung dari Singapore Zoo sebanyak 6 ekor. Namun pengunjung harus sabar karena 6 ekor burung lucu ini baru sampai di Gembira Loka pada akhir April mendatang.

"Spesies kita ada 1.474. Koleksi penguin diambil dari Singapore Zoo. Kandang sudah jadi. Pakan sudah datang. 6 ekor, 4 betina dua jantan. Akhir April, ada ceremony khusus persiapan datang penguin, tapi masih dipersiapkan," pungkas Hery.

Baca juga:

Temani Ngabuburit, Kebun Binatang Yogya Gelar Kontes Band
Jumlah Pengunjung Gembira Loka Meningkat
Kebun Binatang Gembira Loka Diserbu Pengunjung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini